Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Saturday 1 November 2014

Cara mengatasi rambut bercabang

Cara mengatasi rambut bercabang – Rambut bercabang adalah salah satu tanda bahwa rambut anda sedang tidak sehat. Rambut bercabang sering terjadi di bagian ujung rambut sehingga rambut bagian ujungnya akan tampak kusut karena cabang – cabang tersebut. Banyak faktor penyebab rambut bercabang seperti kekurangan nutrisi, Keramas yang berlebihan dan juga akibat terlalu banyak menggunakan pengering rambut. Nah Jika anda mengalami masalah dengan rambut yang sering bercabang maka kali ini kita akan berikan beberapa solusi mengatasi rambut bercabang,

Cara mengatasi rambut bercabang

Cara mengatasi rambut bercabang

1. Menggunakan minyak zaitun

Banyak manfaat dair minyak zaitun untuk rambut anda termasuk mengatasi rambut bercabang ini. Nah cobalah anda olesi rambut anda menggunakan minyak zaitun beberapa menit sebelum mandi, setelah itu anda dapat langsung membersihkannya menggunakan shampo, tapi penggunaan shampo jangan terlalu banyak.

2. Gunakan shampoo khusus rambut becabang

Beberapa jenis shampoo ternyata tidak cocok dengan kondisi rambut sehingga menyebabkan kering yang begitu parah akibatnya rambut menjadi mudah bercabang. Carilah jenis shampo yang berbahan alami lebih banyak dibandingkan bahan kimianya sehingga baik untuk pertumbuhaan rambut anda.

3. Kurangi panas dan air hangat

Terlalu sering menggunakan air hangat untuk rambut anda dapat menyebabkan rambut menjadi lebih kering dan  mudah bercabang. Memang enak mandi menggunakan air hangat tetapi efeknya terhadap rambut yang kurang bagus. Selain itu faktor suhu panas matahari yang sangat tinggi dapat menyebabkan rambut mudah rusak.

4. Hindari pengering rambut atua hair dryer

Penggunaan hair dryer sedang populer di kalangan wanita karena cepat membuat rambut menjadi kering. Tetapi panas yang diberikan dari alat tersebut cepat membuat rambut menjadi lebih bercabang dan mengalami kerusakan. Oleh karena itu untuk mempercepat pengeringan rambut setelah mandi gunakan beberapa handuk saja.

5. Gunting rambut bercabang secara rutin

Rambut bercabang di ujung rambut sebaiknya rutin anda potong agar ia dapat memperbaharui pertumbuhannya. jangan memotong rambut terlalu banyak. Cukup 2 atau 3 CM saja hingga pertumbuhan rambut menjadi normal.

6. Tingkatkan nutrisi rambut

Nutrisi rambut sangat penting untuk mengatasi rambut bercabang dari dari dalam tubuh. Nah perbanyaklah mengonsumsi makanan seperti kacang – kacangan, buah dan syur – sayuran yang alami.

7. Hindari sisir bergigi sempit

Nah saat menyisir rambut sebaiknya anda menggunakan sisir yang bergigi jarnag saja agar rambut yang bercabang – cabang dapat lebih mudah di atur dan di tata dengan rapi.

Itulah beberapa Cara mengatasi rambut bercabang dengan mudah dan aman bagi kesehatan rambut anda. Bila rambut bercabang sudah tidak ada lagi maka sebaiknya anda tidak melakukan hal – hal yang dapat menjadi penyebab rambut bercabang tersebut.

Artikel Sebelumnya

Cara menghilangkan bau kaki

Cara menghilangkan panu

Cara menghilangkan ketombe

Cara mengatasi rambut bercabang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment