Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 5 October 2014

6 Cara menghilangkan ketombe Di kepala

Cara menghilangkan ketombe – Ketombe adalah jamur yang jumbuh di area kepala remaja maupun dewasa. banyak faktor penyebab timbulnya ketombe seperti kulit kepala yang kurang bersih maupun kondisi kepala yang kurang sehat sehingga jamur mudah berkembangbiak. Kandungan minyak yang tinggi juga dapat menjadi penyebab hal tersebut. Ketombe bisa menyebabkan gatal dan rasa tidak nyaman di kepala anda. Oleh karena itu ketombe harus dihilangkan. Nah pada kesempatan kali ini kita akan berikan beberapa cara menghilangkan ketombe dengan mudah dan cepat.

Cara menghilangkan ketombe

Cara menghilangkan ketombe

1. Menggunakan jeruk nipis

Ambillah beberapa buah jeruk nipis kemudian potong – potong dan peraskan airnya ke bagian kepala anda secara merata. Diamkan selama beberapa menit baru bilas menggunakan air dan shampo. Jeruk nipis ampuh dalam mengangkat jamur yang menjadi biang ketombe tersebut.

2. Lidah buaya (aloe vera)

Aloe vera atau biasa disebut tanaman lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe anda. Potonglah beberapa bagian dan ambil bagian gelnya. Setelah itu oleskan secara merata ke bagian kulit kepala yang berketombe. Biarkan hingga meresap lalu keramas kepala anda.

3. Menggunakan jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki kandungan yang persis dengan jeruk dimana asamnya dapat membantu membunuh jamur yang menjadi penyebab ketombe. Ambillah air lemon tersebut lalu pijat ke bagian – bagian kulit kepala anda. Lakukan selama beberapa kali hingga ketombe anda menghilang seluruhnya.

4. Menggunakan cahaya matahari

Tahukah anda bahwa orang yang berpotensi terkena penyakit ketombe disebabkan karena kebiasaan mereka yang kurang terkena cahaya matahari? cahaya matahari tersebut membantu anda menghilangkan dan mengurangi minyak di kepala yang merupakan makanan empuk bagi tumbuhnya jamur ketombe. Jadi banyak – banyaklah beraktivitas di bawah matahari agar ketombe menghilang dan tidak mudah tumbuh.

5. Menggunakan listerine

Listerine lebih dikenal sebagai obat penghilang bau mulut. Tetapi ternyata kandungan pembunuh kuman di dalamnya juga efektif menghilangkan jamur penyebab ketombe. Jadi listerine juga dapat direkomendasikan untuk menghilangkan ketombe anda. Campurkan sedikit air kira – kira perbandingan air 2 dan listerine 1 supaya lebih baik.

6. Menggunakan garam

Garam berperan dalam menurunkan kadar minyak di kulit. Nah sebelum mandi cobalah anda larutkan garam ke dalam air dan jadikan alat untuk membilas rambut. Diamkan selama beberapa menit baru Anda mandi menggunakan shampo untuk membersihkan sisa garam tersebut.

Semoga tulisan mengenai Cara menghilangkan ketombe dapat membantu anda agar selalu sehat terutama pada area kepala.

Artikel sebelumnya

Cara mengatasi rambut rontok

6 Cara menghilangkan ketombe Di kepala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment