Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 7 September 2014

Inilah penyebab rambut rontok pria dan wanita

Penyebab rambut rontok – Setiap orang baik pria maupun wanita sangat menginginkan memiliki rambut yang sehat dan kuat selalu. Namun tidak sedikit diantaranya yang mengalami masalah rambut rontok baik itu sedikit maupun secara tiba – tiba. Rambut rontok yang tidak diatasi dengan cepat dapat berakhir dengan kebotakan. Nah apa penyebab rambut rontok akan kita bahas pada postingan ini.

Penyebab rambut rontok

1. Gen dari orang tua
Bila anda memiliki orang tua yang rambutnya mudah rontok maka besar kemungkinan anda juga akan mengalami rambut rontok di usia muda. hal ini disebabkan karena rambut rontok disebabkan oleh gen yang diturunkan dari orang tua anda.
2. Terlalu banyak mengonsumsi obat – obatan
Beberapa orang yang mengonsumsi obat dalam jumlah lama dan termasuk obat keras biasnya akan mengalami kerontokan rambut. Orang yang terkena penyakit tipes biasanya akan mengalami kerontokan rambut akibat mengonsumsi obat – obatan ini.
3. Akibat terlalu sering stres
Stres berlebihan dapat berakibat pada menurunnya sistem imunitas tubuh anda.Demikian pula dengan kondisi rambut juga akan mengalami gugur apabilaa anda terlalu sering stres. Oleh karena itu hindari segala macam stres yang sering menimpa anda.
Penyebab rambut rontok
4. Kekurangan gizi
Rambut membutuhkan gizi untuk pertumbuhannya. nah apabila anda mengalami kekurangan gizi dan vitamin maka efeknya akan anda dapatkan pada rambut anda menjadi rontok berlebihan.
5. Terlalu banyak bahan kimia dan racun
Bahan kimia yang diberikan untuk rambut seperti pewarna rambut berpotensi menyebabkan rambut menjadi rontok. Demikian juga apabila anda terlalu banyak terkena radikal bebas dari udara maka rambut juga tidak akan sehat dan mudah rontok.
6. Ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh
Hormon tertentu dapat memicu rambut anda menjadi rontok. apabila kondisi hormon tersebut tidak seimbang di dalam tubuh apakah berlebihan ataupun kekurangan dapat memicu terjadinya rambut rontok.

Ternyata cukup banyak juga Penyebab rambut rontok yang mungkin tidak anda sadari selama ini. Jadi agar rambut tidak rontok sebaiknya hindari segala penyebabnya. Selamat mencoba


Artikel terkait
Cara menumbuhkan rambut rontok
Cara mengatasi rambut rontok

Inilah penyebab rambut rontok pria dan wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment