Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 22 July 2014

Cara agar perut tidak buncit dan tetap sehat

Cara agar perut tidak buncit – Perut buncit pada pria dan wanita itu disebabkan karena terjadi penumpukan lemak yang berlebih di jaringan bawah kulit. Seseorang yang memiliki perut buncit akan terlihat kurang bagus terutama pada pria di usia masih relatif muda. Banyak orang yang mengalami masalah perut buncit bahkan sering kita temukan anak – anak yang mengalami hal ini. Sebenarnya hanya mengubah cara hidup menjadi lebih baik agar tidak terkena perut buncit. 

Cara agar perut tidak buncit

1. Kurangi jumlah kalori
Perut buncit disebabkan karena lemak yang menumpuk yang diakibatkan oleh kalori berlebih di dalam tubuh yang tidak digunakan sehingga tubuh anda secara cerdas akan menyimpannya di bagian jaringan bawah kulit. Kurangi jumlah makanan yang mengnadung kalori tinggi terutama yang mengandung tinggi gula karena jumlah kalorinya lebih banyak. Bila perlu kurangi porsi makan anda setiap kali makan dari normal hingga setengahnya maka dijamin tidak akan terjadi penumpukan lemak di perut.
2. Perbanyak aktivitas
Berharap tidak ingin memiliki perut buncit tetapi kurang akvitas maka hal tersebut mustahil anda dapatkan. Oleh karena itu sebisa mungkin anda memperbanyak aktivitas harian agar semua kalori yang telah anda makan dapat kembali digunakan tubuh sebagai sumber energi.
3. Perbanyak jalan kaki
Kebiasaan yang mulai berubah dari orang indonesia adalah terlalu banyak menggunakan kendaraan bermotor bahkan hanya beraktivitas sedikit di sekitarnya. Jika hanya ingin bepergian seperti ke masjid maka gunakanlah kaki anda agar lemak – lemak yang ada di sekitar perut dapat dibongkar menjadi energi dan menyehatkan juga.
4. Kurangi makan malam
Salah satu kebiasaan buruk dari orang indonesia adalah terlalu banyak makan nasi di malam hari, padahal aktivitas malam hari hanya tidur saja sehingga semua kalori yang masuk tersebut akan diubah menjadi lemak yang menumpuk di bawah jaringan kulit anda. Oleh karena itu bila anda tetap ingin makan malam maka kurangi porsinya menjadi hanya 3/4 dari makanan normal saja.
5. Perbanyak konsumsi air putih
Air putih banyak manfaatnya bagi tubuh anda. selain tidak mengandung kalori juga dapat menghambat nafsu makan anda dan mempercepat proses pembakaran lemak di tubuh. Tidak heran bila orang amerika yang gemuk selalu terlihat membawa air putih kemana – mana setiap harinya.
6. Lakukan olahraga perut
Sempatkan beberapa menit setiap hari untuk melatih otot perut anda dengan banyak melakukan Sit up dan Push up yang benar. Selain membantu membakar lemak di perut juga dapat membantu anda membentuk perut six pack jika anda menginginkannya.
Itulah cara agar perut tidak buncit, cukup sederhana tetapi kita sering malas melakukannya .
Artikel terkait
Cara membentuk perut Sixpack tanpa alat
Cara kecilkan perut secara alami

Cara agar perut tidak buncit dan tetap sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment