Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 3 June 2014

6 Cara paling ampuh membersihkan komedo di wajah

Cara membersihkan komedo di wajah – Komedo di wajah cukup merusak pemandangan orang terhadap kita. orang – orang akan melihat wajah kita yang terdapat putih – putih kecil karena kotoran komedo. Komedo memang cukup mengganggu karena biasanya ia hadir di setiap inchi kulit kita dalam jumlah banyak. Bila kita mencoba memencet komedo tersebut biasanya berdampak pada warna hitam – hitam di wajah anda.

Cara ampuh membersihkan komedo 

1. Cuci wajah dengan air garam
Ambillah satu senddok garam dan campurkan dengan air ,aduk hingga melarut lalu gunakan untuk mencuci wajah anda. Air garam dapat membantu mengangkat komedo dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Air garam ini juga akan membantu anda mengurangi minyak berlebihan pada wajah anda.
2. Gunakan putih telur
Putih telur selain bermanfaat dalam mengangkat komedo ternyata juga bermanfaat dalam menghaluskan kulit anda. Ambillah 1 butir telur lalu ambil bagian putihnya saja, kocok hingga putih telur berbusa kemudian oleskan secara merata pada area yang berkomedo di muka anda. Diamkan hingga mengering ditandai dengan kulit yang seperti tertarik – tarik. Kerok sisa putih telur tersebut agar komedo terangkat lalu bilas wajah anda menggunakan air bersih.
3. Gunakan es batu
Cucilah wajah anda menggunakan air hangat agar pori – pori terbuka dan komedo keluar. Setelah itu gosokkan beberapa buah es batu ke wajah anda agar pori – pori kembali mengecil dan menutup, tujuannya adalah agar pori – pori anda bebas dari komedo.
4. Gunakan jeruk atau lemon
Ambillah satu buah jeruk nipis atau lemon kemudian peras dengan merata di wajah anda dalam waktu semalam tidak usah di cuci. Tujuannya untuk mengangkat minyak di wajah yang menjadi penyebab munculnya komedo.
5. Gunakan lidah buaya
Ambillah lidah buaya kemudian gunakan dengan cara mengoles pada area yang berkomedo. Lidah buaya tersebut bagian dalamnya dapat anda oleskan langsung atau bisa juga dihaluskan terlebih dahulu baru anda gunakan.
6. Gunakan pasta gigi
Orang yang berkomedo sering kali memiliki kulit yang merah akibat peradangan dari komedo. Nah untuk mengatasi hal ini cukup dengan mengoleskan pasta gigi ke wilayah yang berkomedo dan diamkan selama beberapa menit dan dapat juga semalaman untuk mengatasi peradangan pada wajah anda.Itulah 6 cara ampuh membersihkan komedo dari wajah anda. Gunakanlah salah satu cara diatas namun rutin setiap hari serta jangan lupa menjaga kebersihan kulit wajah. Selamat mencoba
Artikel terkait
Cara menghilangkan Komedo

6 Cara paling ampuh membersihkan komedo di wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment